Selamat Datang My Friend..

Jumat, 07 Desember 2012

Potensi

Ternak Ayam Pedaging 


Kedungkeris adalah sebuah desa yang berada di sebelah barat Kecamatan Nglipar. Nahh.. disanalah tempat tinggal saya. Walaupun bukan termasuk desa yang sangat luas, tapi jangan salah.. Kedungkeris itu tempatnya asri dan warga-warga desanya cukup bersahabat. Sebagian besar penduduknya bermatapencaharian sebagai petani, buruh, dan wiraswasta.
Keluarga Ayam 300x180 Keluarga Ayam Seperti halnya salah satu tetangga saya yaitu Bapak Waluyo yang berwirausaha sebaghai peternak ayam pedaging. Bapak Waluyo memulai usaha tersebut belum terlalu lama, akan tetapi ia sudah terbilang mahir dalam mengurusi usahanya, karena di tahun-tahun sebelumnya, ia pernah bekerja di salah satu tempat usaha ternak ayam pedaging.

Lahan yang dijadikan kandang oleh Bapak Waluyo cukup luas, walaupun hanya berada di wilayah pekarangan rumahnya. Bahkan, dalam satu kali pembelian bibit, kandang ayamnya mampu menampung sekitar 3.500 ekor ayam. Dan dengan pemberian makan yang teratur, bibit-bibit ayam tersebut dapat di panen hanya dalam jangka waktu 35 hari. Kebersihand dari kandang ayam juga sangat diperhatikannya agar kesehatan ayam-ayamnya terjamin dan tidak banyak ayam-ayam yang mati, sehingga ia tidak mengalami kerugian.

Jika ada yang berniat membeli ayam-ayam pedaging untuk usaha rumah makan atau warung Anda, atau hanya sekedar mencari informasi, jangan ragu lagi untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Desa Kedungkeris yaa  !!! hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar